Terima Kasih Anda Telah Mengunjungi Blog ini :) Jangan Bosan Bosan Ya Baca Postingan Saya Meskipun Sedikit Agak Membosankan :D

Jumat, 24 September 2010

Ciri-ciri: orang sukses Cara: menjadi orang sukses

Ciri-ciri: orang sukses
Cara: menjadi orang sukses

Sukses itu tidak hanya dinilai lewat materi. Orang yang sukses adalah orang yang telah berhasil meraih sesuatu tujuan; tujuan ini bisa dalam berbagai rupa: keuangan, cinta, keluarga, dan sebagainya. Banyak orang menyalah gunakan materi/uang untuk mengukur kesuksesan seseorang. Sedangkan, untuk menjadi sukses, tidak hanya dinilai dari uang. Melainkan, kalo menurut saya, orang yang hanya “sukses” di bidang keuangan, belom tentu sukses di bidang lainnya.

Masing-masing pribadi orang ada keinginan untuk meraih sukses dalam hal-hal yang berbeda. Kalau kamu ingin menjadi sukses, ikutilah 5 tips berikut:

1. Mempunyai satu tujuan
Pertama, kamu musti punya tujuan. Kalo bisa, satu tujuan utama, supaya kamu bisa lebih konsentrasi untuk meraih tujuan utama itu. Kalo kamu punya beberapa tujuan, usahakan supaya tujuan-tujuan tersebut menuju ke arah yang sama / berdampingan dan tidak bertolak belakang. Kalo sama sekali ga ada tujuan, kamu ga bakalan tau musti ngapain.

2. Siapkan agenda
Selain tujuan, kamu juga musti mempersiapkan agenda / jadwal untuk menuju tujuan ini. Misalnya, kamu mau membuat blog site anda sendiri dalam waktu 1 bulan. Dari sini, kamu musti siapkan langkah-langkah apa yang diperlukan untuk menuju tujuan kamu. Cantumkan pula tanggal pada langkah-langkah kamu dan lakukanlah semuanya menurut jadwal.

3. Rajin dan tekun
Selalu rajin bekerja dan tekun pada apa yang sedang anda lakukan untuk tujuan utama. Orang yang sering males-malesan dan tidak bekerja keras akan menunda proses menuju kesuksesan. Kesuksesan itu tidak bisa diraih dalam sekejap mata. Proses untuk meraih kesuksesan itu membutuhkan kerajinan dan ketekunan.

4. Pantang menyerah dan tidak putus asa
Memang tidak gampang kalo kamu mengalami sesuatu halangan ataupun kegagalan dalam perjalanan kamu menuju sukses. Namun, orang-orang yang dianggap “sukses” pasti sudah pernah mengalami kegagalan dan selalu bangun dan maju terus pantang mundur. Orang yang gagal sekali dan langsung menyerah, tidak akan pernah sukses.

5. Percaya diri dan bersikap optimis
Orang sukses itu butuh percaya diri dan yakin pada dirinya sendiri kalau dia pasti bisa, tidak ada yang tidak mungkin. Semua bisa diraih asalkan rajin dan percaya dengan kemampuan diri sendiri. Selalu bersikap optimis terhadap hal-hal yang mungkin membuat anda berpikir untuk menyerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar